Say Hello!

Say Hello to my New One! 😀

Akhirnya kelakon juga buat mylovelycode.wordpress.com. Heran ya namanya? Sweety banget? Iya, sweety code. Kenapa begitu ? Ya karena itulah yang menginspirasi saya untuk memulai menulis disini. Apa yang akan saya tulis disini adalah pengalaman pribadi kawan. Mungkin akan lebih banyak mengenai masalah yang saya temui dan pemecahannya.

Kenapa lovelycode? Ya, because I Love Code, I Love my code! 😀

Sebatas perkenalan, saya bekerja sebagai programmer di salah satu perusahaan web developer di Jogja. Kerjaan saya coding, coding dan coding, it’s all about coding, full of script, nganti rupaku koyo semerawut koyo sekrip ngene –“ hoahmm..

Jujur, sampai sekarang juga saya masih merasa newbie didunia ini, bagaimana tidak, semakin masuk kedalam, saya semakin merasa bodoh. Bahwa dunia kode ternyata tidak sebatas pengetahuan saya dulu saja yang saya sudah rasa cukup.. Ternyata, whooah., luas banget, dan yang saya ketahui belum ada 1% nya.

Emm, jujur memang sampai saat ini saya masih sering mengalami kesulitan, dan semua tentang kode. Saya merasa kok otak saya pas-pasan, haha. Jujur waktu awal-awal jadi programmer tu bawaanya pengen nyerah mulu, gak kuat , gak tahan, gak mudeng. Tapi, ada sesauatu hal yang membuat saya tidak bisa meninggalkannya. Cinta kawan, yah, mungkin saya udah kebanyakan setress ngedepin code-code yang katanya teman adalah bahasa alien, tapi semakin saya masuk, semakin saya cinta. Dan ketika berhasil menyelesaikan suatu masalah, itu adalah suatu kepuasan tersendiri bagi saya, rasaya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Dan dengan terselesaikan suatu masalah, bertambah pula satu ilmu saya. J  Bahkan code yang semrawut pun, saya  bisa jadi sangat cinta. Itulah mengapa mylovelycode.

Susah? Relatif. Payah? Relatif. Menjenuhkan? Relatif. Memuakkan? Relatif. Dan.. Relatif itu relatif J

Ingin menyerah? Sering. Putus asa? Pernah. Ingin pindah aliran? Pun sempat terfikirkan.

Tapi kembali lagi, cinta saya yang hakiki ada pada yang ini. Biar kata otak saya pas-pasan, kemampuan belum bisa full diandalkan, ora mudengan, kadang pasrahan, tapi selalu ada yang membuat saya kuat, membuat saya tegar lagi, berdiri lagi. Semua itu karna dukungan dari berbagai pihak, mereka sangat percaya kepada saya, maka tidak ada alasan bagi saya untuk meragukan diri saya sendiri J

Masalah yang sering saya hadapi adalah penjelasan tentang berbagai macam kode yang belum dapat saya pahami seluruhnya, bahasanya sulit dimengerti, aneh, ribet dan membuat saya membenci code ~ oh, God. Semoga tidak ada yang seperti saya. Selain itu saya juga merasa lemot, otak saya nangkepnya lama. *malah curcol. Yawes, pokoknya karena berbagai masalah yang saya alami ini jadisaya ingin berbagi pengalaman yang saya hadapi, dan tentunya dengan bahasa saya sendiri, yang bisa dipahami oleh otak saya yang pas-pasan ini.

Haahhaha, alhamdulillah, sampai sekarang masih bertahan sbagi seorang programmer. Do’akan ya kawan , kelak bisa jadi programmer handal. Terimakasih sekali pada yang sudah mendukung, saya masukkan di page special ~ to all my inspirators ~~  Thanks for All, happy reading, Enjoy! 😀

Tapi ya ini contentnya girly banget ya, haha, masalah selera saja, biar lebih enak aja.. 🙂 Enjoy!

Advertisements

2 thoughts on “Say Hello!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s